0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kepergok Nyolong di Kos-Kosan, Wahyu Jadi Bulan-Bulanan

Ilustrasi ()

Solo — Residivis kasus pencurian, Wahyu Purnomo (32) warga Pundunggede, Kadipiro, Banjarsari menjadi bulan-bulanan warga setelah aksinya menyatroni sebuah kamar kos di kawasan Jebres, Solo kepergok warga pada Jumat (21/8) lalu. Warga di sekitar lokasi telah mencurigai tersangka, lantaran gerak geriknya yang mencurigakan saat hendak memasuki kamar kos korban.

“Tersangka beraksi dengan salah seorang rekannya bernama Sumadi (43) warga Sumber, Nayu, Banjarsari yang saat ini masih buron,” terang Kanit Reskrim Polsek Jebre, AKP Widodo mewakili Kapolsek Jebres Kompol Edison Panjaitan, Kamis (17/9) siang.

Informasi yang dihimpun, waktu itu Wahyu bersama Sumadi merencanakan pencurian di kos Griya Karunia. Waktu mengendap-endap di kawasan kos, warga yang mengetahui langsung menaruh curiga. Hingga akhirnya, warga menunggu Wahyu beraksi.

“Saat tersangka beraksi, warga langsung mendatangi dan menghakimi tersangka. Sementara, Sumadi yang waktu itu bertugas sebagai joki melarikan diri,” terang Kanit.

Parahnya lagi, lanjut Kanit, tersangka Wahyu saat ini sedang menjalani cuti tahanan di kawasan Sleman, DIY. Sedangkan Sumadi juga seorang residivis kasus pencurian.

Atas perbuatannya tersebut, tersangka dijerat Pasal 363 tentang Pencurian dengan ancaman pidana mencapai lima tahun penjara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge