0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ditinggal ke Pasar, Rumah Blantik Sapi Ludes Terbakar

Rumah warga Baturetno ludes terbakar (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Kebakaran kembali terjadi di Wonogiri. Sebuah rumah hangus terbakar dan rata dengan tanah di Dusun Keren RT1/RW7 Desa Setrorejo, Kecamatan Baturetno. Beruntung saat kejadian, pemilik tengah bepergian.

“Kejadian sekitar pukul 08.00 WIB, tidak ada korban jiwa,” ungkap Kapolsek Baturetno IPTU Subroto mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean, Kamis (17/9).

Menurutnya, pemilik rumah tersebut, Sriyanto (40) warga setempat. Hembusan angin yang kencang semakin membuat kobaran api menggila. Dengan cepat api melahap seisi rumah yang terbuat dari kayu dan bambu.

“Rumah terbuat dari kayu habis terbakar. Begitu juga perabotan rumah tangga dan piranti elektronik ludes,” katanya.

Dikatakan, saat kejadian, Sriyanto dan istri tengah pergi. Akibat kejadian itu, kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta. “Saat saksi mata melihat, api sudah berkobar,” jelasnya.

Kepala Dusun (Kadus) Keren, Desa Setrorejo, Nur Wahyudi menambahkan, api dengan cepat menjalar ke suluruh bagian rumah .Warga yang melihat pun tidak berani mendekat.

“Sriyanto saat itu tengah pergi ke pasar soalnya, dia kan blantik sapi (pedagang hewan). Sedang istrinya kemungkinan tengah mengantar anaknya pergi ke sekolah,” imbuhnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge