0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Champions Grup E

Roma Tahan Barca di Olimpico

dok.merdeka.com
Skuad AS Roma (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Giallorossi AS Roma mampu menahan juara bertahan Liga Champions, Barcelona 1-1 di Olimpico, Kamis (17/9) dini hari tadi. Roma harus berterimakasih pada Alessandro Florenzi, gol cantiknya menyelamatkan Serigala Ibukota dari kekalahan.

Barcelona masih mengandalkan tiki-taka sejak menit pertama. Barca terlihat unggul dalam penguasaan bola. Sementara tuan rumah Roma bertahan sesekali melakukan serangan cepat.

Blaugrana mampu unggul terlebih dulu pada menit 21. Luis Suarez berhasil menyambar bola dengan sundulan ke gawang. Berawal dari pergerakan Ivan Rakitic, bola liar disundul Suarez dan mengoyak gawang Roma.

Hanya sepuluh menit berselang, gelandang Roma Alessandro Florenzi mampu menyamakan kedudukan lewat tembakan sensasional dari daerah pertahanan Roma sendiri. Skor 1-1 bertahan di babak pertama.

AS Roma melakukan pergantian kiper Szczesny dengan De Sanctis. Szczesny mengalami cedera setelah tangannya yang melindungi bola ditendang oleh Luis Suarez. Wasit nampaknya tidak melihat hal itu dan Suarez pun aman dari hukuman.

Barcelona juga harus kehilangan pemain karena cedera. Rafinha yang belum genap dua menit berada di lapangan harus ditandu keluar lantaran mengalami cedera akibat diganjal Radja Nainggolan. Kali ini Nainggolan mendapatkan kartu kuning.

Skor 1-1 bertahan hingga laga usai. Baik Roma maupun Barca sama-sama mengoleksi satu poin di Grup E.

Susunan pemain:
AS Roma: Szczesny (De Sanctis, 48′); Florenzi (Torosidis, 85′), Manolas, Rudiger, Digne; Nainggolan, De Rossi, Keita; Salah, Falque (Iturbe, 82′), Dzeko.

Barcelona: Ter Stegen; Roberto, Pique, Mathieu, Alba; Rakitic (Rafinha, 62′ / Mascherano, 65′)), Busquets, Iniesta; Messi, Neymar, Suarez

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge