0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Situs Jual Beli Online Berdampak Kepada Bisnis Mobil Bekas

timlo.net/setyo pujis

Bursa mobil bekas Sriwedari

Solo – Maraknya situs jual beli online yang terjadi dewasa ini nampaknya cukup mempengaruhi pasar otomotif, khususnya mobil bekas. Pasalnya sejak adanya situs tersebut banyak para pedagang mobil bekas kesulitan untuk memastikan harga jual dipasaran.

“Sejak maraknya situs jual beli online itu kita sulit mematok harga jual. Karena kebanyakan konsumen yang menjadi acuan saat ingin membeli mobil bekas adalah harga yang tertera dalam situs tersebut,” ujar pemilik showroom mobil bekas, Karya Mandiri, Gatot Suseno kepada Timlo.net, Rabu (16/9).

Dirinya mengatakan, tidak semua harga mobil bekas yang dijual dalam situs tersebut sesuai dengan harga yang ada dipasaran. Sehingga untuk bisa menyakinkan calon konsumen tak banyak yang bisa dilakukan, selain ikut menekan harga jual.

“Kalau permintaan sedang sepi ya terpaksa kita turunkan harga jual,” jelasnya.

Sementara itu, karyawan showroom mobil bekas Setia Aria, Aminingsih mengatakan, jika maraknya situs jual beli online tersebut tidak cukup mempengaruhi terhadap penjualan mobil bekas di tempatnya.

“Ada pengaruhnya iya, namun tidak seberapa. Karena kebanyakan yang melakukan pembelian disini adalah dari para pelanggan. Sehingga mereka lebih yakin dengan pelayanan yang kita berikan,” katanya.

Dia beranggapan, dampak positif dari adanya situs jual beli online tersebut justru cukup membantu dalam mempromosikan dagangnya. Karena selain gratis, jangkauan pasarnya menjadi lebih luas.

 

 

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge