0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati Danar Lengser, Sejumlah PR Besar Masih Menggantung

timlo.net/tarmuji

Bupati Wonogiri Danar Rahmanto

Wonogiri — Di akhir masa jabatannya, Bupati Wonogiri Danar Rahmanto mengakui masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang belum terselesaikan. Padahal sudah dianggarkan pada tahun 2015.

“Ada beberapa yang belum dilakukan misalnya perbaikan infrastruktur yang dianggarkan tahun ini senilai Rp 100 Miliar lebih,” terang Danar Rahmanto, Rabu(16/9).

Dikatakan, proyek investasi masih ada beberapa pekerjaan besar seperti pembukaan kawasan-kawasan industri. Hal tersebut memerlukan perubahan konsep tata ruang wilayah atau Perda RTRW. Di sisi lain, pengerjaan proyek investasi itu 99 persen akan dikerjakan oleh swasta dengan nilai investasi yang cukup besar di 2016 mendatang sekitar Rp 150 Miliar.

“Pengusaha sudah menunggu sehingga perlu segera ada perubahan tata ruang wilayah,” katanya.

Dirinya berharap agar pemimpin Wonogiri dalam pemerintahan baru nanti akan lebih pro rakyat. Selain itu, pemimpin baru Wonogiri dapat mengambil kebijakan strategis jadi perhatian utama dalam menata Wonogiri lima tahun ke depan. Di sisi lain, dengan dilanjutkan dua proyek besar tersebut diharapkan terjadinya efek domino bagi masyarakat.

“Masyarakat saya kira cukup mengerti, pandai dalam membangun maka saya harap pemerintahan yang akan datang jangan sampai ada konspirasi dan jangan sembunyi-sembunyi, sebaiknya mengedepankan musyawarah,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge