0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bandel Gelar Lapak, PKL Jalan Bhayangkara Digaruk Satpol PP

timlo.net/aditya wijaya

Dua gerobak PKL yang diamankan Satpol PP Klaten

Klaten — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Klaten melakukan penyitaan lapak pedagang kaki lima (PKL). Mereka dinilai melanggar Peraturan Daerah (Perda) No 4/1993 tentang Kebersihan, Ketertiban dan Keindahan (K3).

“Sejak seminggu yang lalu kami sudah melayangkan surat peringatan, tapi tidak diindahkan. Maka kami harus bertindak tegas,” kata Kepala Satpol PP Klaten, Slamet Widodo, Rabu (16/9).

Dalam razia itu, pihaknya menyasar dua lokasi, yakni PKL yang berada di Jalan Pramuka dan Jalan Bhayangkara. Setidaknya dua gerobak milik PKL digelandang ke kantor Satpol PP Klaten.

Selain itu, menindaklanjuti dua kali surat teguran dari Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop), pihaknya juga memindahkan seorang penjual bunga tabur di sebelah Plaza Matahari kembali ke lantai III Pasar Induk Klaten.

“Gerobag yang kami sita boleh diambil kembali, tapi dengan syarat membuat surat pernyataan. Apalagi sudah ada toleransi dari pemkab yang memperbolehkan menggunakan trotoar dari jam tiga sore hingga enam pagi. Tetapi lapaknya tidak boleh semi permanen apalagi permanen, karena fungsi trotoar untuk jalan kaki,” tegas Slamet.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge