0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peringati Hari Perhubungan, Sragen Kirabkan 205 Penghargaan

timlo.net/agung widodo

Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman didampingi semua pejabat ketika memberikan keterangan pers, Rabu (16/9).

Sragen – Acara Car Free Day (CFD) pada Minggu (20/9) mendatang dipastikan bakal meriah. Pasalnya Pemkab Sragen berencana akan mengadakan kirab masal Penghargaan yang pernah diperoleh Kabupaten Sragen sejak tahun 2011 hingga 2015. Kirab juga akan dimeriahkan dengan berbagai atraksi dan hiburan menarik yang diperuntukkan bagi warga Sragen.

“Ada lebih dari 205 penghargaan tingkat propinsi, nasional hingga internasional yang akan kita kirab dalam acara CFD. Kirab ini juga dalam rangka peringatan Hari Perhubungan tanggal 20 September 2015,” kata Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman kepada wartawan, Rabu (16/9).

Dari 205 penghargaan tersebut salah satunya adalah Piagam dari United Nation (PBB) katagori Promoting Whole of Government Approaches in the Information Age dalam kompetisi UNPSA 2015 di Kolombia. Dalam ajang internasional tersebut Sragen meraih juara kedua tingkat Asia Pasifik.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Sragen, Heru Martono menjelaskan, dalam acara CFD pada Minggu mendatang memang bertepatan dengan Hari Perhubungan. Namun karena Sragen mempunyai banyak prestasi, pihaknya berkeinginan agar itu diikutsertakan dalam kirab.

“Ini sebenarnya dalam rangka Hari Perhubugan. Tapi saya pikir tidak ada salahnya kalau penghargaan itu kita kirab sekalian. Kirab nanti akan start dari pendopo bupati dan finish di Kantor Pemkab,” kata Heru.

Selain itu, juga akan ditampilkan beberapa atraksi untuk menghibur para warga Sragen yang menonton. Seperti pagelaran seni dari Eka Mita pimpinan mbah Pien. Bersamaan dengan acara tersebut juga akan dilakukan penandatangan MoU antara Pemkab Sragen dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi tentang rekruitmen tenaga, MoU antara Pemkab Sragen dengan Polres Sragen dan MoU antara Kasat Lantas dan Dinas Pendidikan Sragen.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge