0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Flyover Palur Dipastikan Rampung November

timlo.net/nanang rahadian

Flyover Palur

Karanganyar — Pemasangan girder yang melintas diatas rel pada proyek flyover Palur dipastikan selesai akhir September ini. Diharapkan pekerjaan selesai seusai dengan  masa perpanjangan kontrak hingga November mendatang.

“Dua girder yang melintas di atas rel kereta api sudah berada pada girder head. Minggu ini pemasangan girder yang ketiga,” kata Pengawas Lapangan PPK Kartasura-Surakarta Paket Flyover Palur, Satijo, saat dihubungi wartawan, Rabu (16/9).

Dia mengungkapkan, apabila seluruh girder sudah terpasang maka kontraktor dapat berkonsentrasi menggarap bagian lain. Seperti cor plat pada girder di atas rel kereta api, pengaspalan jalan, pembuatan saluran, dan lain-lain. Dia memastikan pengecoran plat pada girder di atas rel kereta api tidak akan mengganggu perjalanan  kereta api.

“Nanti dipasang pengaman serupa jaring di bawah girder yang melewati rel kereta api. Itu tidak akan mengganggu. Tingginya 6,20 meter. Kalau semua girder sudah naik, pekerjaan lebih enteng,” tutur dia.

Satijo menjelaskan kontraktor harus mengaspal satu lapis pada jalan ke arah Sragen, satu lapis jalan ke arah Karanganyar, dan dua lapis jalan ke arah Solo. Lebih lanjut, tentang masa perpanjangan kontrak berakhir November, Satijo menjelaskan masih ada evaluasi.

“Kalau masih ada yang harus diperbaiki ya kemungkinan bisa diperpanjang. Nanti lihat evaluasinya,” jelas dia.

Namun, dia optimistis pemasangan empat girder di atas rel kereta selesai akhir September.

“Semoga lancar seperti pemasangan girder kedua. Jadi, bisa selesai sebelum akhir September. Lancar itu maksudnya kami bisa menyesuaikan window time dari PT KAI Daops VI/Yogyakarta dan alat juga lancar,” jelas dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge