0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lomba Binter Nasional, Kodim Sukoharjo Unggul

dok.timlo.net/putra kurniawan
Komandan Kodim 0726/ Sukoahrjo, Letkol Inf Riyanto (dok.timlo.net/putra kurniawan)

 

Sukoharjo — Kodim 0726/ Sukoharjo meraih prestasi yang cukup membagakan bagi kalangan anggota TNI, khususnya Angkatan darat. Pasalnya, dari ratusan kodim, Sukoharjo masuk empat besar terbaik dalam lomba Binter utama tingkat nasional.

“Penilaian pertama kita peringkat satu dari empat finalis, dan ini penilaian lapangan yang meliputi pengecekan kondisi fisik di Kodim dan darahinaannya,” kata Komandan Kodim 0726/ Sukoahrjo, Letkol Inf Riyanto, Rabu (16/9).

Keunggulan Kodim Sukoahrjo diakui Dandim terletak pada kemampuan membangun sinergi anatar komponen daerah. Seperti dari kalangan buruh, pekerja, pemuda yang selama ini bisa terjalin komunikasi yang cukup baik, sehingga konflik antar komponen bangsa ini sangat minim.

Selain itu, kunggulan berikutnya pada sektor penaggulangan bencana di Sukoahrjo yang sudah menjadi agenda rutin taunan. Pasalnya, di beberapa daerah sudah menjadi langganan bencana banjir, sehingga kondisi ini menjadikan anggota kodim mupun masyarakat terlatih menangani bencana.

“Di beberpa desa sudah dibentuk desa tanggap bencana karena memang alam yang memaksa kita untuk bersahabat dengan bencana, dan dijadwalkan hari ini tim akan meninjau lokasi di Desa Tegalmade, Mojolaban,” tandasnya.

Sebelumnya, Kodim 0726/ Sukoharjo juga telah meraih prestasi sebagai Kodim terbaik nasional dalam lomba Binter tingkat pratama nasional. Dan tahun lalau kembali meraih predikat terbaik nasional dalam Binter tingkat madya nasional.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge