0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rawat Ratusan Kendaraan Dinas, Polres Klaten Anggarkan Rp 130 Juta

Kapolres Klaten mengecek kendaraan dinas yang akan diservice (dok.timlo.net/aditya wijaya)
Klaten — Polres Klaten menggelar apel pengecekan kesiapan kendaraan dinas di halaman Mapolres setempat, Rabu (16/9). Pegecekan dalam rangka memastikan kesiapan pengamanan Operasi Mantap Praja  2015.
“Pengecekan difokuskan pada kelengkapan kendaraan, baik roda dua maupun empat. Semua kendaraan dinyalakan untuk mengatahui kondisi dan performa mesinnya,” ungkap Kasubbag Sarpras AKP Mujiana mewakili Kapolres Klaten AKBP Langgeng Purnomo, Rabu (16/9).
Dari hasil pengecekan, sebanyak 103 kendaraan dinas terdiri dari 73 kendaraan roda dua dan 30 kendaraan roda empat akan dilaksanakan perawatan dan pemeliharaan. Sebagian besar perawatan pada pergantian ban, rem, rotator, serta service rutin.
Dijelaskan, perawatan kendaraan sebanyak itu mekanismenya melalui lelang sederhana. Tujuannya untuk memperoleh calon penyedia pelaksana pemeliharaan dan perawatan kendaraan tersebut.
“Perawatan kendaraan ini menggunakan DIPA rupiah murni serta Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sebesar Rp 130 juta. Semuanya kami laksanakan dengan transparan dan profesional, dapat dilihat dalam transparansi anggaran yang terpampang jelas di Polres Klaten,” jelasnya.
Bagaikan kendaraan milik pribadi, imbuhnya, kendaraan dinas juga harus terawat agar pelayanan masyarakat bisa maksimal.
“Selain itu, pemeliharaan dan perawatan ini juga untuk mencegah agar jangan ada oknum yang meminta ke masyarakat dengan dalih perawatan kendaraan dinas yang rusak,” imbuh AKP Mujiana.
Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge