0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KPU: Tak Ada Ketegangan di Pilkada Sragen

dok.timlo.net.agung widodo
Media Gathering KPU dengan Media Massa di Sragen, Selasa (15/9 (dok.timlo.net.agung widodo)

Sragen – Keberadan media massa, baik cetak atau elektronik dinilai berpern besar dalam menyebarkan informasi penting terkait masalah Pilkada serentak 2015. Melalui media, masyarakat jadi mengetahui tentang tahapan, para calon bupati dan wakil bupati dan aturan-aturan yang dijadikan pegangan bagi penyelenggara pemilu.

“Media itu sangat memberikan kontribusi yang bagus terhadap Komisi Pemilihan Umum Umum. Info-info penting soal Pilkada ikut mewarnai setiap perkembangan yang ada di Sragen,” kata Ketua KPU Sragen, Ngatmin Abbas dalam acara Media Gathering KPU dengan Media Massa di Sragen, Selasa (15/9).

Ngatmin mengatakan, namun tidak semua informasi itu memberikan dampak positif bagi masyarakat. Adakalanya media memberitakan tentang Pilkada yang bisa menimbulkan pro dan kontra di tengah masyarakat. Untuk itu dia berharap media juga bisa memberitakan mana yang baik dan mana tidak baik.

Ngatmin memberikan contoh, adanya pemberitaan kalau Kabupaten Sragen paling rawan dalam penyelenggaraan Pilkada tahun ini jika dibanding kabupaten/kota lain di Soloraya.

“Padahal sebagai penyelenggara kita merasa biasa-biasa saja, tidak ada ketegangan. Tapi bagaimana pun media menjadi kontrol bagi kinerja kami,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge