0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dipindah ke Lapas Sragen, Dua Napi Teroris Ditempatkan di Sel Khusus

timlo.net/agung widodo

Kedua terpidana kasus teroris saat tiba di Lapas Kelas IIA Sragen, Selasa (15/9).

Sragen – Dua terpidana kasus terorisme di Klaten dan Jepara, Abdul Rofiq (44) alias Rofiq dan Joko Purwanto alias Galih Setiawan (38), dipindahkan ke Lapas Kelas IIA Sragen, Selasa (15/9). Sebelumnya, kedua narapidana tersebut ditahan di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat.

“Pemindahan dua terpidana itu kemungkinan karena kelebihan kapasitas dari Lapas sebelumnya. Keduanya sementara kami tempatkan di ruang isolasi,” kata Kepala Lapas Kelas IIA Sragen, Azwar melalui Kasie Registrasi dan Binadik, Ratna Dwi Lestari, Selasa (15/9).

Dari pantauan di lapangan, kedatangan dua terpidana mendapatkan pengawalan cukup ketat dari aparat kepolisian. Setidaknya ada 8 personil polisi bersenjata lengkap yang berjaga di lingkungan Lapas sejak pagi. Begitu sampai sekitar pukul 09.30 WIB, keduanya terlebih dahulu dicek kesehatan sebelum ditempatkan di ruang isolasi,

Kepala Seksi Pembinaan Lapas, Tutu Jemi menambahkan, Lapas Sragen telah menerima dua tahanan terkati kasus terorisme dari Kejaksaan Agung. Abdul Rofiq, merupakan napi kasus terorisme asal Klaten yang ditangkap bersama satu tersangka terorisme lainnya di pertigaan jalan Dukuh Kadipiro, Pedan, Klaten 15 Mei 2014 lalu. Sedangkan Joko Purwanto ditangkap pada 14 Mei di warung makan kaki kambing di Dukuh Bareng, Klaten Utara, Klaten.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge