0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Enam Tersangka Terancam Pidana 15 Tahun

dok.merdeka.com
(Ilusrasi) penganiayaan (dok.merdeka.com)

Boyolali — Polres Boyolali masih melakukan pendalaman atas kasus yang melibatkan oknum anggota polisi, Bripda TI (23), anggota Polres Wonogiri dan lima tersangka lainnya. Setidaknya ada dua kasus yang ditanggani polres, yaitu penganiayaan dan kekerasan terhadap anak di bawah umur.

“Untuk penganiayaan, terkait pembakaran terhadap korban Edi, sedang kekerasan terhadap Syaiful Anwar,” ungkap Kasat Reskrim Polres Boyolali, AKP Andi Prasetya, Selasa (15/9).

Dijelaskan, dari penyelidikan yang dilakukan, korban Syaiful Anwar mengalami kekerasan. Antara lain dipukuli, ditampar, dimaki-maki, bahkan ditodong pistol airsoft gun. Sedangkan untuk kasus penganiayaan yang menimpa.

“Tapi untuk peran enam tersangka kita masih melakukan pendalaman, termasuk yang membakar dan menodongkan pistol ke korban,” tambah Andi.

Dijelaskan dalam kasus kekerasan terhadap anak, tersangka dijerat Pasal 80 ayat 1 dan 2 UU RI No 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak jo Pasal 351 KUHP, dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara. Sedangkan untuk kasus penganiayaan terhadap Edi, tersangka dijerat Pasal 170 KUHP tentang Penganiayaan.

“Kita tetap tanggani kasus ini dengan professional, meski salah satu tersangka adalah anggota polisi,” imbuhnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge