0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diguyur Rp 3 M, Jembatan Paseban Bayat Direnovasi

timlo.net/aditya wijaya

Jembatan Paseban Bayat

Klaten — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten akhirnya merealisasikan pelebaran Jembatan Paseban di Dukuh Jalen, Desa Paseban, Kecamatan Bayat. Renovasi jembatan yang dananya bersumber dari APBD Klaten ini dimulai sejak bulan lalu.

“Pemkab mengalokasikan anggaran tiga miliar rupiah,” ujar Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Energi Sumber Daya Mineral (DPU ESDM) Klaten, Sumarno, Selasa (15/9).

Dijelaskannya, jembatan yang ditargetkan rampung pada pertengahan Desember mendatang ini kondisinya sempit dan rawan kecelakaan. Pasalnya lebar jembatan sekitar 4,3 meter dan memiliki panjang lintasan 50 meter.

“Renovasi bertujuan untuk memperlebar Jembatan menjadi delapan meter. Diharapkan bisa memperlancar arus lalu lintas. Selain itu, kontruksinya juga terhitung lawas,” jelasnya.

Dari lebar itu, satu meter pada sisi kiri dan kanan jembatan Paseban bakal dibangun trotoar. Sehingga trotoar pada jembatan berlokasi disebelah barat Pasar Bayat ini bisa digunakan warga setempat dan pedagang sebagai jalur pedestrian.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge