0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kejurnas NPC 2015, Beberapa Rekor Tercipta di Renang

timlo.net/aryo yusri atmaja

Kejurnas NPC 2015 cabor renang

Solo — Kejuaraan Nasional (Kejurnas) lima cabang olahraga National Paralympic Committee (NPC) 2015 memasuki hari kedua, Selasa (15/9). Beberapa rekor tercipta di cabang olahraga (cabor) renang yang dipusatkan di Kolam Renang Manahan.

Kontingen Papua untuk sementara masih berada di peringkat pertama dengan menggenggam sembilan emas dan dua perak. Kalimantan Timur di urutan kedua dengan raihan lima emas, disusul Jawa Barat dengan 4 emas, 3 perak, 1 perunggu.

Rekor yang pertama diciptakan atlet asal Jabar, Munawar di nomor 100 meter gaya dada kelas S6. Namun lantaran dirinya atlet non pelatnas dan entry by name telah ditutup, dirinya tetap tak bisa bergabung di ASEAN Para Games (APG) di Singapura Desember mendatang.

Rekor lainnya diperoleh Max T Mara asal Papua di nomor 100 meter gaya punggung S13 putra. Max mencatat waktu 1,22 menit dan memutus rekor Peparnas 1,29 menit. Max juga memenangi nomor 50 meter gaya bebas (S13 Putra) dengan waktu 28,80 detik.

Pelatih renang pelatnas NPC, Gatot Dodi Jatmiko menuturkan, rekor-rekor yang tercipta karena atlet yang berjuang gigih. Terutama mereka yang atlet non pelatnas ingin bisa membuktikan diri.

“Atlet non pelatnas bisa untuk program jangka panjang kami menghadapi berbagai kejuaraan. Nanti akan ada pelatnas jangka panjang,” ungkap Gatot.

 

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge