0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Calhaj Dihimbau Waspada dan Jaga Keselamatan

timlo.net/nanin

Kloter 71 dan 72 Jamaah calon haji asal Boyolali

Boyolali — Sebanyak 557 jamaah calon haji dari Kabupaten Boyolali yang tergabung dalam kloter 71 dan 72, Selasa sore (15/9) dilepas Pj Bupati, Sri Ardiningsih di Alun-alun. Rombongan calhaj ini sendiri akan diberangkatkan keesokan harinya menuju ke tanah suci setelah sehari semalam dikarantina di Embarkasi Donohudan, Ngemplak, Boyolali.

“Semoga Kloter 71 dan 72 kembali ke Boyolali dalam kondisi utuh, dan menjadi haji mabrur,” kata Pj bupati dalam sambutannya.

Disisi lain, Kepala Kemenag Boyolali, Saerozi, mengungkapkan total ada 557 jamaah haji yang tergabung dalam kloter 71 dan 72. Khusus untuk kloter 72 sebanyak 160 calhaj, nantinya akan bergabung dengan calhaj asal Klaten dan Wonogiri. Sementara terkait visa, Kemenag memastikan untuk calhaj Boyolali tidak ada masalah.

“Kita pastikan tidak ada masalah, visa 557 jamaah calhaj sudah siap semua,” ungkapnya.

Kemenag juga meminta calhaj untuk waspada dan berhati-hati, serta selalu menjaga keselamatan. Himbauan ini diberikan menyusul musibah jatuhnya crane di Masjidil Haran, Mekah, yang menewaskan ratusan jamaah.

“Meski kita disana untuk beribadah, namun kita harus tetap waspada dan menjaga keselamatan,” tambahnya.

Sementara itu, sejumlah keluarga pengantar haji mengaku kecewa karena tidak bisa bertemu dengan cabup Seno Samudro, yang tergabung dalam kloter 71.

“Sudah berangkat duluan ke Embarkasi,” ujar salah satu staf Kemenag Boyolali.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge