0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Puluhan SMA/K Nyatakan Siap UNBK

Ketua PPDB Soloo, Aryo Widyandoko (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo – Puluhan SMA/K menyatakan siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2016. Mayoritas sekolah melaksanakan UNBK untuk kedua kalinya, namun beberapa sekolah diantaranya baru akan melaksanakannya pertama kali tahun depan.

“Ada sebanyak 52 SMK/K yang telah menyatakan siap. Kini mereka tinggal menyambut proses verifikasi dari pemerintah pusat,” ungkap Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) kota Surakarta, Aryo Widyandoko, di Kantor Dinas Dikpora Solo, Selasa (15/9).

Sementara itu, ‪Waka Kurikulum SMKN 8 Solo, Wagimin mengungkapkan, sekolahnya termasuk salah satu sekolah yang baru akan melaksanakan UNBK tahun depan.

“Belum siapnya ketersediaan sarana dan prasarana menjadi salah satu pertimbangan SMKN 8 untuk tidak menjalankan UNBK tahun 2015,” ujarnya.

Saat ini, lanjutnnya, SMKN 8 Solo tengah mengerjakan perlengkapan sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk pelaksanaan UNBK 2016. Diharapkan akhir semester ini sarana prasarana sudah lengkap.

‪Hal senada dikemukakan Kepala SMKN 4, Suyono. Namun bagi SMKN 4 Solo, UNBK tahun 2016 merupakan yang ke dua kalinya. Sehingga tidak banyak persiapan yang dilakukan untuk menggelar UNBK tahun depan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge