0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Oknum Polisi Aniaya Warga, Ini Tanggapan Kabid Humas Polda DIY

Ilustrasi Penganiayaan

Klaten — Kepolisian Daerah Istimewa Yogjakarta (Polda DIY) menyatakan belum menerima laporan dugaan penganiayaan oleh oknum anggota Polres Kulon Progo kepada seorang warga Desa Panggang, Kecamatan Kemalang.

“Kami malah belum tahu. Coba langsung menghubungi pak Kapolres Kulon Progo,” ujar Kabid Humas Polda DIY, AKBP Any Pudjiastuti, Selasa (15/9).

Sesuai arahan Kapolda, pihaknya tidak akan memberikan toleransi kepada oknum anggota yang melakukan pelanggaran. Hal itu akan dilakukan sesuai aturan prosedur yang berlaku.

Seperti diberitakan sebelumnya, oknum polisi, Yudi (30) warga Desa Butuh, Kecamatan Kemalang, diduga melakukan penganiayaan kepada Eka Sukamdi (20) pada Sabtu (12/9) lalu. Korban ditampar satu kali dan dilempar sebatang rokok yang masih menyala seusai pulang menonton organ tunggal tak jauh dari tempat tinggalnya.

“Kalau kasusnya ditangani oleh Polres Klaten, masuk ranah pidana, ya jalan terus. Kalau terkait disiplinnya, penindakan oknumnya dilakukan oleh Polres Kulon Progo,” jelas AKBP Any saat dihubungi via telpon.

Penegakan serupa, lanjutnya, juga berlaku bagi oknum anggota polisi yag diduga melakukan penganiayaan kepada juru parkir Toko Emas Semar Jawa di Prambanan, Klaten pada awal Juli 2015 lalu.

“Sesuai arahan pak Kapolda, kalau memang anggota kami yang bersalah, ya tetap diproses. Kasus prambanan juga tetap jalan. Jadi kita tidak menutupi dan melakukan sesuai aturan yang berlaku,” sambungnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge