0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Turnamen U-50, Ajang Silaturahmi Pemain Lawas Solo

timlo.net/aryo yusri atmaja

Duel final Turnamen U-15 Haornas antara PS Batik (merah) melawan PPBS (hijau), di lapangan Mojosongo, Selasa sore

Solo – Sejumlah pesepakbola jaman dulu (jadul) mengikuti turnamen U-50 di Lapangan Mojosongo, Selasa (15/9) sore. Ikut bermain seperti Totok Supriyanto, Ratmoko, Yanis Ucok, hingga dua eks pemain Timnas di era 90-an yakni Kas Hartadi dan Nasrul Kotto.

“Ini jadi ajang reuni dan silarutahmi dengan beberapa pemain bola Solo jaman dahulu. Setidaknya untuk mengisi waktu berolahraga,” ujar eks bomber Arseto, Nasrul Kotto.

Kas Hartadi juga mengatakan hal serupa, dirinya dan rekan-rekannya semasa bermain, mengisi waktu di tengah vakumnya sepak bola Indonesia.

“Sepak bola Indonesia yang masih begitu-begitu saja, ada baiknya dibuat turnamen seperti ini. Meskipun sudah tidak muda lagi,” kata Kas Hartadi.

Terpisah, panitia turnamen, Eddy Susanto menuturkan turnamen U-50 ini bakal dirintis menjadi agenda tahunan.

“Banyak anak-anak di Mojosongo ini bisa melihat para pemain-pemain bola yang tergolong senior bermain,” ungkap Eddy.

Pada turnamen itu, Persatuan Sepak Bola Batik Surakarta berhasil menjuarai turnamen itu. PS Batik menjadi juara usai menang 4-2 atas Persatuan Pengusaha Batik Surakarta (PPBS). Dua gol diantaranya dicetak Totok Supriyanto, dan masing-masing satu gol dari Edi dan Yanis Ucok.

PS Batik melaju hingga ke final, dengan rentetan menang dari Karangpandan (5-0) dan PS Yupiter (1-0), sempat kalah 0-2 dari PMC. Batik melaju hingga juara usai melibas AT Farmasi 5-0 di semifinal, dan menggasak PPBS 4-2 di final.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge