0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Eksekusi Rumah Diwarnai Aksi Pemukulan

timlo.net/achmad khalik

Petugas PN Solo menduduki rumah dan tanah sengketa

Solo — Petugas Pengadilan Negeri (PN) Solo melakukan eksekusi sebuah rumah di kawasan Kampung Jagalan, Jebres, Solo, Selasa (15/9). Dalam eksekusi tersebut, sempat diwarnai aksi pukul dari pihak penghuni rumah yang merasa tidak terima dengan kedatangan petugas yang masuk secara paksa.

“Kami telah melayangkan Aanmaning (teguran-Red) kepada pihak tergugat sebanyak dua kali. Namun, mereka tidak mengindahkan. Sehingga langkah terakhir dengan cara eksekusi harus kita ambil,” terang Panitera dari PN Solo, Rohadi.

Pantauan Timlo.net, petugas PN Solo membacakan tuntutan supaya penghuni mengosongkan rumah sengketa. Namun, indahan petugas tidak digubris, bahkan penghuni rumah menutup rapat pintu rumahnya. Hingga akhirnya petugas terpaksa mendobrak paksa pintu rumah tersebut.

Setelah petugas berhasil masuk, salah seorang penghuni merasa emosi dan melayangkan bogem mentah kearah petugas. Namun, aksi tersebut berhasil dipisah dan menyeret pelaku pemukulan untuk diamankan.

“Eksekusi dilakukan diatas rumah dengan luas 200 meter persegi,” terang Rohadi.

Informasi yang dihimpun Timlo.net, sengketa rumah yang berlokasi di kawasan Jalan Surya atau tepatnya di belakang Kampus UNS tersebut terjadi sejak tahun 2011 lalu. Dimana, pemilik rumah bernama Lasmanto memiliki tanggungan hutang kepada pihak bank senilai Rp 300 juta lebih. Lantaran tidak mampu melunasi hutang, akhirnya rumah dan tanah tersebut disita dan dilelang. Dalam lelang, dimenangkan oleh Thomas Heru Santoso sebagai pihak penggugat.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge