0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penuhi Janji, Bupati Agus Resmikan Jembatan Duren

timlo.net/agung widodo

Bupati Sragen Agus Datchur Rahman meninjau Jembatan Duren, Desa Pilangsari, Kecamatan Gesi yang baru saja diresmikan, Selasa (15/9).

Sragen – Setelah dinanti cukup lama oleh warga, Jembatan Duren Desa Pilangsari, Kecamatan Gesi akhirnya selesai dibangun. Peresmian jembatan ini dilakukan Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman, Selasa (15/9).

“Pembangunan jembatan ini selesai lebih cepat satu bulan dari yang direncanakan. Semula kami perkirakan bulan Oktober depan baru selesai,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sragen, Zubaidi.

Dia menjelaskan, pembangunan jembatan tersebut menghabiskan dana Rp 630 juta dan dibangun sejak bulan April 2015. Jembatan dengan panjang 12 meter dan lebar 4 meter tersebut merupakan salah satu jembatan yang selesai dibangun di tahun anggaran 2015 ini.

Beberapa jembatan lainnya yang juga telah diselesaikan antara lain Jembatan Dukuh Jambangan, Desa Celep Kecamatan Kedawung; Jembatan Jembangan, Desa Pringanom Kecamatan Masaran, Jembatan Ndayu, Desa Krikilan, Kecamatan Kalijambe dan Jembatan Desa Doyong Kecamatan Miri.

Zubaidi mengungkapkan, pembangunan Jembatan Duren itu merupakan atas permintaan warga Dukuh Duren langsung kepada Bupati Agus Fatchur Rahman pada acara Srawung Warga di Desa Pilangsari September 2014 lalu. Waktu itu bupati berjanji akan membangun jembatan dan dianggarkan pada TA 2015 ini. Tepat setahun kemudian janji tersebut terealisasi dengan diresnikannya Jembatan Duren pada Selaasa ini.

Sementara itu Bupati Agus mengharapkan, Jembatan Duren bisa bermanfaat bagi warga sekitar baik di musim hujan atau kemarau. Dia meminta warga untuk merawat jembatan dengan baik dan memperhatikan setiap kendaraan yang lewat terutama kendaraan berat.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge