0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KPK Awasi Pemberian Topi Donald Trump

dok.merdeka.com

Setya Novanto dan Donald Trump

Timlo.net – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menduga Ketua DPR, Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR, Fadli Zon menerima pemberian topi dari calon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. KPK menyebut pemberian topi dikategorikan sebagai fee.

“Kalau memang benar ada pemberian topi, sebaiknya dilaporkan ke kami untuk ditentukan sebagai gratifikasi atau tidak,” kata Plt Wakil Ketua KPK, Indriyanto Seno Adji, Selasa (15/9).

Bukan tanpa alasan KPK meminta kedua pimpinan legislatif itu untuk melapor. Pasalnya, laporan gratifikasi memang harus dilakukan pejabat negara.

“Seperti Jokowi memberi contoh yang baik manakala beliau melaporkan gitar pemberian dari Metallica,” terang dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Fadli Zon sempat membantah dirinya dan Ketua DPR Setya Novanto menerima fee setelah hadir di acara jumpa pers bakal calon presiden Amerika Serikat Donald Trump. Dia mengklaim saat pulang dirinya hanya membawa bingkisan.

“Tidak ada yang namanya fee. Kami hanya mendukung pengusaha yang mau datang ke Indonesia, ini satu hal yang baik sesuai harapan Presiden (Joko Widodo). Tak ada fee, amplop, tak ada apa-apa, semata-mata kepentingan nasional,” kata Fadli.

Selain itu, Politikus Gerindra ini juga mengakui jika anggota dewan lainnya ikut menerima bingkisan dari Trump. Namun, dia mengaku tidak tahu isi dari bingkisan tersebut.

“Saya enggak tahu isinya apa, tapi kata teman-teman isinya topi tulisan Trump. Saya juga lupa simpan bingkisannya di mana,” pungkas Fadli.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge