0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UMS dan UTM Kerjasama Bidang Teknologi

dok.timlo.net/tyo eka
Dekan Fakultas Komputer UTM, Abdul Samad Ismail (dok.timlo.net/tyo eka)

Sukoharjo — Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Teknologi Malaysia (UTM) dalam kerjasama di bidang teknologi, di Kampus UMS, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Selasa (15/9).

Dekan Fakultas Komputer UTM, Abdul Samad Ismail mengatakan, kerjasama kedua perguruan tinggi memberikan kontribusi positif bagi masing-masing universitas. Terutama SDM muda yang akan melanjutkan sekolah jenjang S2 maupun S3nya.‬

‪”SDM tersebut bisa menggunakan fasilitas kami dengan menempuh pendidikan selanjutnya di tempat kami,” jelas Samad kepada wartawan.

Kerjasama, menurut Samad, meliputi student mobility, termasuk juga penggunaan sarana dan prasarana, serta fasilitas UTM. Diantaranya pendampingan dan penggunaan laboratorium.

Pada kesempatan yang sama, Rektor UMS Bambang Setiadji, mengungkapkan, keunggulan UTM terdapat pada bidang teknologinya dimana mereka memiliki laboratorium pembelajaran yang lengkap.‬

‪”Hal itulah yang menjadi sasaran UMS, selain untuk persiapan menghadapi Asean Community,” ujarnya.

Menurut Bambang, kerjasama akan dilakukan dalam bentuk penelitian bagi para dosen. Untuk mahasiswa melalui pertukaran mahasiswa, bisa mengirimkan mahasiswanya ke UMS selama satu semester dan sebaliknya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge