0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Otak Komplotan Pelajar SMP Pencuri Motor

Petugas menunjukkan barang bukti motor yang dicuri komplotan pencuri yang masih anak-anak (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Otak komplotan pelajar SMP pencuri kendaraan bermotor (Curanmor) berada pada YL (15) dan ARK (15), keduanya warga Mojosongo, Jebres, Solo. Keduanya berhasil ditangkap jajaran Reskrim Polsek Jebres, pada Senin (7/9) lalu di rumah masing-masing.

“Setelah dilakukan pengembangan kasus, akhirnya tujuh kawanan dari kelompok ini dibekuk secara berurutan,” terang Kapolsek Jebres, Kompol Edison Panjaitan, Selasa (15/9) siang.

Setelah berhasil menangkap kedua pelaku, akhirnya polisi berhasil menangkap anggota komplotan lainnya berinisial AWW (15) dan serang gadis di bawah umur, DV (16) warga Mojosongo, Jebres. Tak berhenti sampai di situ, polisi terus menelusuri jejak pelaku hingga berhasil membongkar jaringan komplotan tersebut.

“Setelah dilakukan pengembangan, akhirnya tersangka lain yakni CHY (15), YLS (14) dan DN (15) warga Mojosongo, Jebres Solo. Serta DJSK (13) warga Pucangsawit, Jebreds dan  NTN (14) warga Jagalan, Jebres, berhasil diamankan,” terang Kapolsek.

Disinggung hasil kejahatan, Kapolsek mengaku sebagian mereka jual dengan cara dipreteli di kawasan Pasar Notoharjo. Sementara, sebagian lagi hanya dibuat iseng dengan menaruhnya di sebuah kawasan di Kota Solo. Dari hasil penangkapan, polisi berhasil mengamankan barang bukti tiga motor jenis Honda Astrea Grand, Honda Supra dan Yamaha Vega.

Untuk menjerat pelaku, pihaknya masih berkoordinasi terlebih dahulu dengan unit Pelayanan Khusus bidang Pelayanan Perempuan dan Anak Polresta Solo dan Balai Pemasyarakata (Bapas) Kota Solo.

“Pelaku tidak ada yang dtahan, kami serahkan kepada orang tua masing-masing anak. Namun, kami kenai wajib lapor,” kata Kapolsek.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge