0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Achmad Zaky, Sukses di Usia Muda

Achmad Zaky

Chief Executive Officer (CEO) dan Co-Founder Bukalapak.com, Achmad Zaky

Solo – Sukses di usia muda adalah impian hampir semua orang. Namun untuk meraih kesuksesan tersebut dibutuhkan ketekunan dan semangat yang tidak mudah padam agar apa yang dicita-citakan bisa terwujud.

Salah satunya yang dilakukan Achmad Zaky. Pria asal Sragen, Jawa Tengah ini meskipun baru berusia 28 tahun namun karena hasil kerja kerasnya, dia sudah mampu menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) dan Co-Founder dari situs jual beli online Bukalapak.com.

Dirinya mengaku mulai berkecimpung di dunia startup sejak masih kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB). Setelah lulus kuliah dia bersama kedua temanya mencoba untuk membuat online marketplace yang diberi nama Bukalapak.com.

“Bukalapak.com ini secara resmi kita dirikan pada tahun 2011. Tujuan awalnya untuk memberikan wadah bagi para UKM agar bisa memasarkan produknya melalui media online,” ujar pria lulusan Teknik Informatika ITB angkatan 2004 ini kepada wartawan, di sela acara kopi darat di Solo Bistro, kemarin.

Setelah berdiri sekitar satu tahun, usaha yang dirintisnya tersebut berhasil mendapatkan pendanaan dari Batavia Incubator, yaitu sebuah perusahaan gabungan dari Rebright Partner, Japanes Incubator dan Corfina Group. Di tahun yang sama Bukalapak.com dapat tambahan investasi dari GREE Ventures. Pada bulan Maret 2014, pihaknya mengumumkan investasi oleh Aucfan, IREP, 500 Startup dan GREE Ventures.

“Setelah itu pada bulan februari 2015 lalu, kita kembali mendapatkan investasi dari Emtek Group-SCTV Group senilai ratusan miliar rupiah,” jelasnya.

Dari hasil kerja kerasnya itu, saat ini situs jual beli online Bukalapak.com sudah mencapai dua juta pengunjung setiap harinya. Sedangkan barang yang terjual perbulan mencapai 4 Juta unit, dengan total jumlah penjual sekitar 500 ribu pelapak dari berbagai daerah di Seluruh Indonesia.

“Untuk total transaksi saat ini perhari sudah mencapai sekitar Rp 7-8 miliar. Sedangkan karyawan kita sudah ada sekitar 100 orang,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge