0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Harga Barang Naik, Pedagang Variasi Mobil Kelabakan

timlo.net/setyo pujis

Karyawan toko variasi mobil Sindo saat memasang sarung jok pelanggan

Solo – Melemahnya nilai tukar Rupiah terhadap Dolar ikut memukul para pedagang variasi mobil. Pasalnya karena kondisi tersebut harga beberapa barang naik dan permintaan cenderung turun.

“Kenaikan harga barang sudah terjadi sejak sebulan terakhir. Naiknya bervariasi mulai dari 10-20 persen dari harga normal,” ujar sales Maestro Variasi, Susi kepada Timlo.net, Senin (14/9).

Dirinya mengatakan, akibat dari naiknya harga tersebut berdampak kepada penjualan barang. Banyak pelanggan lebih memilih menunda pembelian dan menunggu harga kembali normal.

“Untuk mendongkrak penjualan, beberapa strategi yang kita lakukan diantaranya bekerjasama dengan dealer serta memberikan potongan harga terhadap beberapa barang dagangan,” jelasnya.

Kendati demikian, Susi menjelaskan beberapa barang yang paling banyak dicari konsumen saat ini adalah sarung jok, kaca film dan bemper.

Sementara itu, pemilik toko variasi mobil Sindo, Andreas Hariyanto saat ditemui secara terpisah mengatakan, jika untuk mempertahankan pasar dan pelanggan, pihaknya belum berencana menaikan harga barang dan lebih memilih menghabiskan stok yang sudah ada.

“Daripada menaikan harga barang, kita lebih memilih menghabiskan stok yang ada dan menunda pembelian jika memang harganya naik,” terangnya.

Namun demikian dirinya mengaku, jika lesunya kondisi ekonomi yang terjadi saat ini mempengaruhi permintaan dari para pelanggan. Penurunan tersebut berkisar antara 10-20 persen jika dibandingkan kondisi normal sebelumnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge