0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peringati Hari Kunjung Perpustakaan, Siswa SDIT Baca Buku Massal

timlo.net/putra kurniawan

Peringati Hari Kunjung Perpustakaan

Sukoharjo — Memperingati Hari Kunjung Perpustakaan, Hari Baca dan Hari Aksara, SDIT Muhammadiyah Al Kautsar Kartasura menggelar aksi baca buku massal. Kegiatan ini diikuti 574 anak mulai dari kelas I hingga kelas VI di halaman sekolah.

“Kita mengajak anak-anak didik kami untuk gemar membaca sedini mungkin, karena indek literasi anak di Indonesia ternyata menempati peringkat ke dua dari bawah se Asia tenggara, ini sangat memprihatinkan,” kata salah satu guru SDIT Muhammadiyah Al Kautsar, Elfandari Pubianti, Senin (14/9).

Selain membaca buku massal, sejumlah kegiatan lainnya yang tidak jauh dari buku juga turut digelar. Diantaranya, lomba mewarnai untuk anak kelas I, lomba sinopsis buku, dongeng gemar membaca dan lomba majalah dinding.

Selain itu, dalam peringatan Hari Kunjung Perpustakaan ini, anak-anak diberi kesempatan sedekah buku (menyumbang buku) ke Perpustakaan sekolah. Selain untuk beramal, ini juga sebagai salah satu cara menarik anak-anak untuk berkunjung ke perpustakaan.

“Intinya kegiatan kali ini untuk mengajak anak-anak gemar membaca dan mengenalkan perpustakaan sebagai tempat untuk mencari ilmu melalui kegiatan membaca buku,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge