0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kejurnas NPC Indonesia, Atletik Pelatnas Masih Dominan

Logo Paralympic (dok.timlo.net/google)

Solo — Kejuaraan Nasional (Kejurnas) lima cabang olahraga (cabor) National Paralympic Committee (NPC) Indonesia dimulai secara serentak di Kota Solo, Senin (14/9). Ke lima cabor itu adalah atletik, tenis meja, renang, angkat berat, dan catur.

Di hari pertama kejuaraan, para atlet pelatnas masih terlalu dominan dibandingkan atlet daerah yang dikirimkan masing-masing provinsi. Di cabang atletik, atlet asal Solo yang membela kontingen Kaltim, Doni Yulianto meraih hasil terbaik pada balap kursi roda T54 nomor 5.000 meter putra.

Doni yang merupakan atlet pelatnas mampu menjadi yang tercepat dengan catatan 16 menit 53 detik. Sementara di nomor lari 100 meter, Abdul Halim (Jabar) meraih emas di nomor 100 meter T11 catatan waktu 12,27 detik. Unggul dari Andre Bagus (Jatim) dan Wahyu (Jateng).

Pun halnya yang diraih Alan Sastra Ginting. Atlet Indonesia di APG Myanmar ini sukses mencatatkan titik terjauh dalam lempar cakram F57 yakni 37,70 meter.

Doni Yulianto mengatakan kejuaraan kali ini dirinya dijadikan sebagai ajang pemanasan.

“Catatan waktu bisa lebih baik dari hasil tadi sebenarnya. Bukan menyepelekan, tapi karena ajang ini sebagai pemanasan saja,” ungkap Doni.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge