0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tower Nyaris Ambruk, Warga Resah

timlo.net/nanin

Tower di Dusun Ngrancah, Desa Pusporenggo, Musuk, miring dan nyaris ambruk.

Boyolali — Sebuah tower dengan ketinggian 52 meter di Dusun Ngrancah, Desa Pusporenggo, Musuk, nyaris ambruk. Kondisi ini membuat warga sekitar was-was dan resah jika tower ambruk menimpa rumah warga. Setidaknya ada tiga rumah warga dan kandang sapi yang dekat dengan tower.

“Kita khawatir kalau tiba-tiba ambruk, apalagi anginnya sangat kencang,” ujar Tri Wahyono, Senin (14/9).

Dijelaskan, tower tersebut dibangun sudah dua bulan ini. Hanya saja, sejauh ini warga sekitar terutama di Perumahan Pondok Baru Permai RT 7/ RW 2, belum pernah mendapat tembusan atau ijin prihal pemasangan tower tersebut.

“Setahu kita ini tower milik Mitra Tel, Jakarta sana,” imbuhnya.

Dijelaskan Tri, warga mulai khawatir bila tower ambruk, saat malam hari mendengar suara benda jatuh keras sekali beradal dari tower. Namun ketika itu, warga kembali tenang ketika melihat tower masih berdiri kukuh. Hanya saja, keesokan harinya, warga baru menyadari tower sudah dalam keadaan miring.

“Sejak itu, kita jadi khawatir, apalagi rumah saya dekat dengan tower,” ujar Harry, warga lainnya.

Penyidik Satpol PP, Joko Mulyono menjelaskan, sudah mendapatkan laporan dari warga terkait keberadaan tower tersebut. Joko mengaku tower tersebut tidak berijin.

“Hari ini kita undang tapi ternyata tidak datang, kalau tidak ada solusi, kita akan lakukan tindakan tegas, berupa penyegelan,” tambahnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge