0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Setelah Edi, Giliran Gatot Supadi Digiring ke Lapas Sragen

timlo.net/agung widodo

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Sragen, Gatot Supadi.

Sragen – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sragen akhirnya menahan mantan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sragen, Gatot Supadi, Senin (14/9). Sebelumnya Kejari telah menahan Anggota DPRD Sragen, Edi Harjono di Lapas Kelas IIA Sragen. Keduanya diduga terlibat dalam dugaan korupsi pembangunan kolam renang Sekolah Berstandar Internasional (SBI) Gemolong.

“Sebelum kita kirim ke Lapas, tersangka terlebih dahulu kita periksa kesehatannya di RSUD Sragen. Ini merupakan prosedur,” kata Kasi Pidsus Kejari Sragen, Yasin Joko Pratomo mewakili Kajari, Saut Viktor Tampubolon.

Yasin mengungkapkan, Gatot datang ke Kejari sekitar pukul 08.00 WIB dengan didampingi beberapa penasehat hukumnya. Gatot sempat diperiksa oleh jaksa tentang kasus yang melibatkan dirinya. Dia juga diminta untuk menandatangani berita acara pemeriksaan (BAP).

Dari pantauan di Lapas Kelas IIA Sragen, mobil Kejari Sragen yang membawa Gatot Supadi memasuki Lapas sekira pukul 11.30 WIB. Gatot didampingi keluarga dan penasehat hukum serta beberapa orang pengurus Kasgoro Sragen.

Terkait perkembangan kasus Edi Harjono, Yasin mengatakan, pada Senin ini berkasnya telah dilimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Semarang.

“Untuk berkas Edi Harjono tinggal menunggu penetapan hari sidang,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge