0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Daya Beli Turun, Mall Siapkan Strategi

timlo.net/setyo pujis

Suasana pameran di Solo Paragon Mall

Solo – Menurunnya daya beli masyarakat akibat dari lesunya pertumbuhan ekonomi ikut dirasakan sejumlah pusat perbelanjaan di wilayah Solo. Untuk menyiasati hal tersebut berbagai strategi dilakukan agar bisa menarik pengunjung.

“Untuk mendongkrak trafik berbagai cara kita lakukan, diantaranya adalah menggelar pameran, even dan juga promo diskon selama bulan September ini,” ujar Public Relation Solo Paragon Lifestyle Mall, Ivo Azhari kepada Timlo.net, Senin (14/9).

Dirinya mengatakan, lesunya pertumbuhan ekonomi yang berdampak kepada turunya daya beli masyarakat mengakibatkan trafik pengunjung turun hingga 50 persen. Kondisi tersebut sudah berlangsung sejak awal bulan yang lalu.

“Jika sebelumnya trafik pengunjung pada saat weekday 8 Ribu perhari, untuk saat ini hanya sekitar 4 Ribu perhari,” jelasnya.

Sementara itu, Public Relation The Park Mall, Christina TM saat dihubungi menyampaikan, jika menurunya daya beli masyarakat akibat lesunya pertumbuhan ekonomi yang terjadi saat ini belum begitu berdampak secara signifikan.

“Untuk trafik pengunjung saat ini memang masih stabil. Namun untuk jumlah transaksi memang sedikit ada penurunan jika dibandingkan hari normal sebelumnya,” ungkapnya.

Kendati demikian, berbagai strategi juga telah dilakukan. Diantaranya adalah dengan menggelar rangkaian event kegiatan yang bertajuk food festival selama bulan September. Kegiatan itu akan di ikuti hampir seluruh tenant yang ada di The Park Mall.

“Melalui even tersebut selain untuk mendongkrak trafik dan transaksi harapan kita juga bisa mengangkat kuliner kota Solo,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge