0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Seorang Calhaj Karanganyar Tunda Keberangkatan

timlo.net/nanang rahadian

Jamaah haji Karanganyar (Ilustrasi)

Karanganyar — Seorang calon jamaah haji asal Karanganyar menunda keberangkatannya tahun ini karena alasan pribadi. Jamaah haji yang tergabung dalam kloter 66 tersebut seharusnya berangkat Senin (14/9) ini. Namun dia berkesempatan menjalankan ibadah haji lagi pada tahun 2016 mendatang.

“Untuk Kloter 66 seharusnya ada 307 calon haji yang berangkat namun satu justru mengajukan penundaan, sedangkan Kloter 67 ada 87 calon haji,” kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Karanganyar, Museri, Senin (14/9).

Museri mengatakan, calon haji itu bernama Rohwiyati yang berasal dari Kecamatan Mojogedang. Namun, calon jamaah haji tersebut tidak memerinci alasan yang menyebabkab dia menunda keberangkatannya.

“Sesuai aturannya dia bisa berangkat lagi tahun depan (tahun 2016-Red),” kata Museri.

Museri mengatakan, para calon haji dari bumi Intanpari ini diberangkatkan dalam dua tahap yakni pada Senin (14/9) dan juga Selasa (15/7) dengan kelompok terbang (66) dan 67. Sebelum diberangkatkan menuju ke tanah suci, para calon haji itu terlebih dahulu dikarantina di Donohudan selama satu malam.

“Setelah itu mereka diberangkatkan sesuai dengan kelompok terbang yang ditentukan,” jelas Museri.

Para jemaah haji asal Kabupaten Karanganyar bakal diterbangkan dari Bandara Adi Soemarmo Boyolali menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah. Hal itu berbeda dengan calon haji asal Indonesia yang diterbangkan pada gelombang pertama lalu, yang mendarat di Bandara Amir Muhammad Bin Abdul Aziz di Madinah.

Setelah mendarat para calon haji kemudian bakal masuk ke Plasa Indonesia untuk bersiap-siap dan mengenakan baju ihram dan kemudian menjalani prosesi Ibadah Haji.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge