0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Personel Lanud Adi Soemarmo Dites Urine Mendadak

Sidak tes urine Personel Lanud Adi Soemarmo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Karanganyar — Pangkalan Udara (Lanud) Adi Soemarmo menggelar inspeksi mendadak (Sidak) tes urine terhadap 72 personelnya. Sidak yang dilaksanakan di Lapangan Lanud, Colomadu, Karanganyar, mengambil sampel anggota secara acak.

“Sidak dimaksudkan untuk mengetahui apakah terdapat anggota Lanud mengonsumsi Narkoba atau tidak,” terang Kapentak Lanud Adi Soemarmo, Kapten Sus Rindar Noor Arifianto mewakili Danlanud Adi Soemarmo, Kolonel Nav Agus Priyanto, Senin (14/9) siang.

Selain itu, upaya ini dimaksudkan untuk menangkal upaya menyimpang dari para anggota yang hendak menyalahgunakan obat-obatan terlarang. Tes diikuti oleh perwira, bintara, tamtama serta PNS di lingkungan Lanud Adi Soemarmo.

“Hasilnya nihil. Tidak ditemukan anggota yang menggunakan obat-obatan terlarang,” jelas Kapentak.

Selain Sidak, kegiatan lain juga dilaksanakan di lanud Adi Sumarmo yakni latihan Olah Yuda Prajurit Siswa Semata PK TNI AU angkatan ke-69 pada Jumat (11/9) lalu. Kapentak menyatakan, Olah yuda merupakan rangkuman dari keseluruhan materi yang diterima para siswa selama mengikuti pendidikan, khususnya materi teknik dan taktik dasar keprajuritan. Tujuannya  untuk mengetahui tingkat kemampuan dan ketrampilan para Prajurit siswa.

Mereka diharapkan dapat mengaplikasikan pengetahuan dan ketrampilan yang dimiliki baik secara teknik maupun taktik di lapangan. Latihan olah yuda prajurit siswa Siswa Semata PK TNI AU angkatan ke-69 dilaksanakan selama 11 hari. Latihan dilaksanakan di daerah pegunungan Wonogiri dan Pacitan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge