0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

393 Calhaj Asal Karanganyar Diberangkatkan

dok.timlo.net/nanang rahadian
Calon haji diantar keluarga (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar —  Suasana haru mewarnai keberangkatan jamaah calon haji (Calhaj) Kabupaten Karanganyar, di Alun-alun Karanganyar, Senin (14/9). Para keluarga yang ditinggalkan tidak bisa menahan tangis haru saat para Calhaj menaiki bus yang mengantarnya menuju Asrama Haji Donohudan Boyolali.

“Saya berharap agar  semua calon haji asal Karanganyar diberi keselamatan dan nantinya bisa kembali lagi ke Karanganyar,” ucap Bupati Karanganyar Juliyatmono usai melepas Calhaj.

Bupati berharap agar para Calhaj beribadah secara sungguh-sungguh dan menjalankan setiap rukun haji dengan baik. Pihaknya juga tidak lupa untuk meminta para jemaah agar menjaga kesehatan mereka. Sehingga nantinya mereka bisa kembali lagi ke Indonesia setelah menjadi haji yang mabrur dengan selamat tanpa kurang apapun.

Sementara itu, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Karanganyar, Museri, mengatakan Calhaj dari Bumi Intanpari ini diberangkatkan dalam dua tahap, yakni pada Senin (14/9) dan Selasa (15/7) dengan kelompok terbang (66) dan 67. Sebelum diberangkatkan menuju Tanah Suci, para Calhaj terlebih dahulu dikarantina di Asrama Haji Donohudan selama satu malam, setelah itu mereka diberangkatkan sesuai dengan Kloter yang ditentukan.

“Selama satu malam mereka akan dikarantina dulu di Asrama Haji Donohudan,” kata Museri.

Museri menyebutkan, pada tahun ini ada sekitar totak 394 Calhaj asal Kabupaten Karanganyar yang bakal berangkat. Namun beberapa hari lalu, satu calon haji yang dijadwalkan berangkat tahun ini justru mengajukan penundaan keberangkatannya.

“Ada satu Calhaj yang ditunda pemberangkatannya, sehingga jumlah keseluruhan  ada 393,” jelas Museri.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge