0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Simpan Sabu-Sabu di Bagasi Motor, Mbah Budi Dibui

Tersangka kasus sabu-sabu saat diperiksa polisi (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar – Yun Budi Setiawan (55) nampaknya bakal menghabiskan masa tuanya di penjara. Kakek asal Jakarta ini tertangkap Satuan Narkoba Polres Karanganyar membawa sabu-sabu dalam bagasi motornya saat dilakukan razia di depan Mapolres Karanganyar.

“Tersangka tertangkap karena tanpa dilengkapi surat-surat kendaraan, namun saat digeledah ditemukan sabu-sabu di bagasi motornya,” kata Kasubag Humas Polres Karanganyar, AKP Suryo Wibowo, Senin (14/9).

AKP Suryo mengatakan, pertamanya aparat hanya memeriksa surat-surat kendaraan milik tersangka. Namun aparat curiga karena gerak-gerik tersangka seperti menyembunyikan sesuatu. Benar saja saat digeledah didapati dua paket sabu-sabu dengan berat total 5,22, gram, masing-masing sekitar 0,44 gram dan 4,78 gram. Bahkan salah satunya disembunyikan di mulutnya.

“Tersangka langsung digelandang ke Mapolres Karanganyar untuk dimintai keterangan,” kata AKP Suryo.

Dalam keterangannya kepada polisi, lanjut Kasubag Humas, tersangka hanya mengantarkan barang tersebut kepada seseorang di Magetan. Selain 2 paket sabu-sabu, polisi juga mengamankan satu sepeda motor AE 2596 XX dan telepon seluler dari tersangka.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Karanganyar Iptu Murtiyoko mengatakan, pihaknya masih terus mengembangkan kasus ini. Saat ini polisi masih terus memburu pengirim maupun penerima paket sabu-sabu dari tersangka.

“Masih kita kembangkan, logikanya ada kurir tentu ada pengirim maupun penerimanya. Nah, itu yang akan kita ungkap,” terangnya.

Atas perbuatannta, tersangka telah melanggar Pasal 112 Ayat 1 juncto Pasal 127 Ayat 1A, Undang-Undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara dan denda minimal Rp 800 juta maksimal Rp 8 miliar.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge