0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Solo

Anung Hadirkan Tokoh Nasional, Rudy Pakai Jurkam Lokal

dok.timlo.net/ist
Dua pasangan calon siap mengikuti Pilkada Solo (dok.timlo.net/ist)

Solo —  Calon walikota (Cawali) Solo nomor urut 1, Anung Indro Susanto berencana menghadirkan sejumlah tokoh nasional sebagai juru kampanye (Jurkam).

“(Jurkam) yang dari pusat, kita nanti hadirkan Walikota Bandung Ridwan Kamil, karena timnya kita pakai. Kemarin, dari Golkar akan menghadirkan Akbar Tanjung,” kata Anung saat ditemui Timlo.net usai siaran di Radio Republik Indonesia (RRI) Solo, Senin (14/9).

Tidak hanya itu, lanjut Anung, sejumlah tokoh senior Parpol di Koalisi Solo Bersama (KSB) seperti politis PKS Hidayat Nur Wahid dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono juga bakal dihadirkan. Anung mengaku sudah bertemu dengan SBY di Istana Cipanas, beberapa waktu lalu.

“Untuk Ridwan Kamil sedang kami prospek. Maklum, beliau kan juga sibuk. Waktunya juga belum pasti,” ungkapnya.

Kehadiran Jurkam nasional dan populer seperti Ridwan Kamil diharapkan bisa ikut mendongkrak perolehan Anung-Fajri dalam Pilkada mendatang. Terlebih, sosok Ridwal Kamil dinilai Anung berhasil dalam penataan Kota Bandung.

“Beliau (Ridwan Kamil) ini kan populer program-programnya. Populer karena programnya bagus-bagus dan menyentuh masyarakat. Penataan kotanya juga bagus. Solo dan Bandung kan juga sama-sama kota,” bebernya.

Sementara, pasangan nomor urut 2, FX Hadi Rudyatmo (Rudy) – Achmad Purnomo mengaku belum memilki rencana mendatangkan Jurkam nasional, termasuk Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Rudy-Pur akan lebih mengoptimalkan Jurkam lokal.

“Belum ada rencana Jurkam nasional. Meski semua kemungkinan mungkin, termasuk Ibu Ketua Umum (Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri —Red). Tetapi sejauh ini belum ada rencana,” kata Ketua Tim Pemenangan Rudy-Pur, Putut Gunawan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge