0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pertama Kali, Petugas Dishub Dibekali Pistol

dok.merdeka.com

ilustrasi

Timlo.net – Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung yang bekerja di lapangan akan dipersenjatai dengan pistol. Dalam situs Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Online Kota Bandung, terdapat satu paket pengadaan yang cukup berbeda.

Dalam web di lpse.badung.go.id terdapat paket pengadaan senjata genggam dan kelengkapannya dengan kode lelang 2883260. Nilai pagu proyek pengadaan pistol dan kelengkapannya itu mencapai Rp 2,2 Miliar yang bersumber dari APBD 2015.

Hingga kini tahapan lelang tengah masuk pengumuman pascakualifikasi. Adapun per Senin 14 September 2015 ini 25 penyedia yang mendaftar menjadi peserta lelang. Rencana pengumuman pemenang lelang akan dilakukan pada 22 September mendatang.

Ada beberapa persyaratan yang diajukan untuk para peserta lelang, di antaranya harus memiliki Surat Izin Kapolri tentang usaha pengadaan, penyediaan, perbaikan dan pendistribusian senjata gas air mata, senjata peluru karet dan senjata peluru pallets yang masih berlaku.

Lainnya Surat Izin Kapolri tentang impor pistol gas dan amunisi yang masih berlaku.

Dishub Bandung sendiri nantinya tidak akan seenaknya memberikan petugas dengan senjata. Mereka harus mengikuti tahap pengujian mulai dari psikotes, latihan menembak, termasuk proses perizinan yang akan diawasi oleh Polda Jabar.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge