0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Endang, Wisudawan UMS dengan Belasan Prestasi

dok.timlo.net/tyo eka
Endang Rahmawati (dok.timlo.net/tyo eka)

Sukoharjo — Di antara wisudawan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) yang diwisuda, Sabtu (12/9), adalah Endang Rahmawati, lulusan program studi (Prodi) Pendidikan Biologi.

Selain menyandang lulusan dengan predikat cumlaude, Endang mencatat berbagai macam prestasi, baik berasal dari dalam negeri maupun internasional.

“Ada sekitar 16 prestasi yang telah saya raih,” ujar Endang saat bertemu Timlo.net, di Kampus UMS, Kartasura, Sukoharjo,  Senin (14/9).

Di antaranya Finalis Mahasiswa Berprestasi tingkat Nasional Tahun 2014, Duta Indonesia dalam Youth Asean Model Conference di Singapura tahun 2014, Juara 3 Social Project dan Delegasi Terbaik di International Leadership Camp tingkat Asean di Putrajaya, Malaysia tahun 2014, dan sebagainya.

“Meski saya sibuk dengan kegiatan, namun Alhamdulillah saya masih meraih IPK 3,73,” ujarnya.

Ia mengaku sengaja mengikuti banyak kegiatan. Selain untuk mengasah bakat, juga ingin berkembang dengan memanfaatkan ilmu yang dipelajari selama ini, sekaligus ingin mengetahui dunia luar Indonesia.

Endang yang lahir di Wonogiri, 8 Maret 1994 menyelesaikan kuliah kurang dari empat tahun. Ia mengambil skripsi berjudul “Kadar Protein, PH dan Jumlah Bakteri Asam Laktat Yoghurt Susu Sapi Dengan Variasi Penambahan Sari Daun Kelor dan Lama Fermentasi yang Berbeda”.

Puteri pertama dari keluarga petani ini memiliki semangat bahwa dari latar belakang apapun bisa berprestasi. “Saya berasal dari Purwantoro, Wonogiri, saya juga bisa berprestasi,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge