0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Karanganyar Gencarkan Promosi Obyek Wisata

Obyek wisata Grojogan Sewu, Tawangmangu, Karanganyar (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Pemerintah Kabupaten Karanganyar terus menggenjot kunjungan wisatawan ke sejumlah obyek wisata di lereng Gunung Lawu. Berbagai cara ditempuh untuk mempromosikan Karanganyar di tingkat nasional maupun internasional. Salah satunya dengan ikut dalam Forum Java Promo.

“Dalam forum tersebut, terdapat para pelaku wisata, biro perjalanan, serta event organizer yang fokus mempromosikan destinasi wisata yang ada di Pulau Jawa,” kata Kepala Bidang Pemasaran Wisata, Dinas Kebudayaan dan Parwisata (Disbudpar) Karanganyar, Eny Fauziyah, Senin (14/9).

Menurutnya, Karanganyar memiliki tempat wisata yang lengkap yang bisa dipromosikan secara bersama-sama di forum tersebut. Beberapa potensi wisata unggulan seperti Grojogan Sewu, Candi Sukuh, Candi Cetho dan Klaster Dayu layak untuk diperkenalkan di tingkat nasional maupun internasional. Bahkan Edupark Dirgantara yang merupakan wahana wisata pendidikan paling baru dimiliki Karanganyar juga layak dipromosikan dan dikunjungi wisatawan.

“Lokasi wisata kita cukup lengkap dan nyaman, sehingga perlu dipromosikan agar masyarakat lebih tahu dan ingin berkunjung ke Karanganyar,” katanya.

Dijelaskan, promosi di Forum Java Promo itu hasilnya cukup luar biasa. Pada  2014 lalu, jumlah wisatawan yang datang ke Karanganyar sudah mencapai satu juta. Jumlah tersebut meningkat berkali-kali lipat jika dibandingkan dengan jumlah kunjungan wisatawan sebelum dipromosokan di Java Promo.

Jumlah kunjungan itu tidak hanya dari kalangan wisatwan lokal saja, akan tetapi wisatawan asing juga banyak yang datang ke Karanganyar.  “Banyak yang  bisa dinikmati, termasuk Kebun Teh Kemuning, serta sejumlah obyek wisata lain yang tidak kalah menggoda,” imbuhnya.

Selain di Forum Java Promo, saat ini ada beberapa cara lain untuk melakukan promosi. Seperti di Forum Pariwisata Soloraya, serta melalui even-even yang digelar di Kabupaten Karanganyar. Dari setiap even yang digelar itu, nantinya juga bisa meningkatkan kunjungan wisatawan baik lokal maupun asing.
Tiket pesawat Garuda harga termurah —> bit.ly/timlogaruda

Editor : Eddie Mutaqin

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge