0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Golkar Baru segera Lahir, Siapa Ketuanya?

dok.merdeka.com
Yorrys Raweyai, Ketua DPP Partai Golkar versi Agung Laksono (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Wakil Ketua Umum Golkar kubu Agung Laksono, Yorrys Raweyai memastikan jika eksistensi Partai Golkar dalam format yang lebih matang, akan siap sebelum menghadapi gelombang Pilkada pada Desember 2015 mendatang.

Yorrys menjelaskan, hal itu tidak terlepas dari campur tangan politisi senior Partai Golkar, Jusuf Kalla, yang telah berhasil memediasi kedua belah pihak berseteru, di internal partai berlambang beringin tersebut.

“Kita akan lahirkan Golkar dengan (format) Golkar baru, dengan ikon baru, sebelum (Pilkada) 9 Desember. Itu kalau Golkar mau besar ke depan. Pak JK kan sudah buat terobosan (saat memediasi kedua pihak),” ujar Yorrys dalam acara bedah buku berjudul ‘Pecah Belah Partai Golkar’, di Gedung Pola, kompleks Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu (12/9).

Diskusi yang berlangsung hangat dan penuh suasana keakraban itu, berisi banyak kelakar di antara masing-masing tokoh. Canda di antara mereka itu terutama mengenai kisah-kisah masa lalu, seperti yang dituturkan Yorrys kepada Nurdin Halid saat mereka masih sama-sama di KNPI.

“Waktu itu Nurdin minta saya menekan, agar Idrus jadi ketua umum KNPI. Saya bilang, Idrus sudah lebih umurnya,” ujar Yorrys berseloroh.

Dalam kesempatan yang sama, Nurdin Halid meyakinkan pula bahwa Partai Golkar ini tidak akan pernah bisa dipecah belah, hingga tidak dapat diselamatkan lagi eksistensinya. Sebab, dalam polemik panjang seperti saat ini pun, kedua belah pihak masih bisa merumuskan sejumlah kesepakatan, guna menghadapi momentum Pilkada hanya dalam waktu singkat.

“Golkar sampai hari ini tidak hancur. Buktinya, hanya dalam 10 hari efektif, saya bersama Yorrys dan 8 orang elit Golkar lainnya, bisa mengikutkan 238 calon di Pilkada,” ujar Nurdin.

“Menurut saya, tidak akan ada persatuan tanpa perbedaan, dan tidak akan ada persatuan tanpa konflik,” pungkasnya. [amn]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge