0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Italia

Menangi Derby, Inter ke Puncak Klasemen

dok.merdeka.com
Freddy Guarin (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Internazionale Milan melaju ke puncak klasemen serie A usai memenangi derby dengan tim sekota, AC Milan, Senin (14/9) dinihari tadi. Gol tunggal Freddy Guarin membuat Nerrazzuri kini di posisi pertama liga Italia dengan sembilan angka.

Laga panas dan sarat gengsi bertajuk Derby della Madoninna ini memang berlangsung ketat sejak menit pertama. Baik Inter dan Milan sama-sama langsung tancap gas sejak wasit memulai pertandingan dengan tempo tinggi.

Milan lebih dulu memiliki peluang emas di menit tiga. Peluang Luiz Adriano masih bisa digagalkan dengan gemilang oleh Handanovic. Sementara Inter lewat Stevan Jovetic juga belum bisa membuahkan hasil. Skor 0-0 bertahan di babak pertama.

Kesabaran Inter berbuah hasil pada menit 58. Lewat serangan balik cepat, Freddy Guarin masuk ke tengah daerah pertahanan Milan. Tendangan kaki kiri melengkung pemain Kolombia ini, melaju deras ke pojok kiri gawang Milan yang dikawal Diego Lopez.

Puluhan ribu pendukung Inter bersorak kegirangan menyambut gol Guarin. Kebobolan membuat Milan memilih melakukan perubahan pemain. Pelatih Sinisa Mihajlovic memutuskan untuk memasukkan Mario Balotelli.

Masuknya Balotelli nyaris langsung mencetak gol dengan sepakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-78. Sayang, bola hanya membentur mistar gawang saja.  Milan terus berjuang keras untuk menyamakan kedudukan.

Namun hingga lima menit tambahan yang diberikan wasit berakhir, Rossoneri tak mampu membobol gawang Inter. Skor 1-0 tetap bertahan. Dengan tambahan tiga poin ini, Inter sekarang mengoleksi sembilan poin. Mereka pun terdongkrak naik ke puncak klasemen. Sementara Milan tetap berada di posisi 12 klasemen dengan poin hanya tiga.

Susunan Pemain:
Inter Milan: Handanovic; Santon, Medel, Murillo, Juan (Telles 68′); Guarin, Melo, Kondogbia; Perisic, Icardi, Jovetic (Palacio 72′).

AC Milan: Lopez; Abate, Zapata, Romagnoli, De Sciglio; Kucka (Poli 72′), Montolivo, Bonaventura; Honda (Cerci 81′); Luiz Adriano, Bacca (Balotelli 62′).

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge