0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pecah Ban, Bus Pariwisata Terbakar Habis

Timlo.net — Sebuah bus pariwisata Berdikari terbakar di jalur Tol Purbaleunyi KM 110, tepatnya di atas Jembatan Cirangrang, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu (13/9) sore. Akibat peristiwa itu, arus kendaraan dalam tol dari Bandung menuju Jakarta sempat macet.

Menurut Kepala Kepolisian Resor Cimahi, AKBP Dedy Kusuma Bakti, peristiwa kebakaran bus asal Jakarta bernomor polisi B 7838 WB bermuatan penumpang itu berawal saat ban depan sebelah kiri pecah. Kemudian sopir memeriksa dan terlihat ada api.

Sopir selanjutnya menyuruh seluruh penumpang untuk turun dan menjauh dari badan bus. Tidak lama kemudian bus terbakar.

“Saat kejadian, angin di sekitar lokasi cukup kencang, sehingga api menjadi semakin besar dan membakar habis bus tersebut,” kata Dedy.

Kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja sempat menyebabkan kemacetan dari KM-110 sampai 117 dalam ruas Tol Purbaleunyi.

“Tidak ada korban jiwa. Akibat peristiwa ini, sempat terjadi kemacetan di ruas Tol Purbaleunyi arah Jakarta,” ujar Dedy.

Kepolisian bersama petugas tol lantas mengamankan lokasi kejadian, kemudian mengalihkan sebagian kendaraan lewat Cikamuning guna mengurangi kepadatan.

Petugas sudah mengevakuasi bus dan 53 penumpang ke tempat lebih aman, yaitu luar pagar tol. Para penumpang diangkut menggunakan bus lain tujuan Karawang.

Hingga malam, kata Dedy, arus kendaraan sudah mulai normal, dan terpantau padat menuju arah Jakarta.

“Saat ini, arus telah normal kembali, namun masih cukup padat. Untuk penumpang sudah diangkut untuk melanjutkan tujuannya pulang ke arah Karawang sekitar pukul 17.00 WIB,” ucap Dedy.

[ary]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge