0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Siap Dapat Keluhan, Pemkot Solo Launching Akun Twitter

timlo.net/daryono

Launching akun twitter Pemkot

Solo — Guna memperpendek jalur komunikasi dengan warga, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo me-launching akun twitter resmi @Pemkot_solo. Launching dilakukan oleh Penjabat (Pj) Walikota Solo, Budi Suharto bersama jajaran SKPD dan para blogger di Car Free Day (CFD) simpang tiga Sriwedari, Jl Slamet Riyadi, Minggu (13/9).

“Akun twitter ini merupakan inovasi dari Pemkot untuk meningkatkan kinerja birokrat. Dengan adanya akun twitter, kedepan akan semakin mempermudah SKPD untuk mengetahui keinginan dan kesulitan pelayanan masyarakat,” kata Pj Walikota Solo, Budi Suharto, kepada wartawan di sela launching.

Adanya akun twitter, lanjut Budi, juga memberi ruang kepada masyarakat untuk mengontrol pelayanan kepada masyarakat. Masyarakat bisa mengeluh jika ada pelayanan yang kurang memuaskan semisal pelayanan KTP, perijinan maupun tentang kerusakan infrastruktur.

“Bagi masyarakat yang bertanya di akun twitter tersebut nanti akan langsung dijawab oleh SKPD yang bersangkutan,” beber dia.

Melalui akun twitter, masyarakat tidak harus menyampaikan keluhannya dengan datang langsung ke Balaikota atau mengirim surat. Dengan demikian, komunikasi Pemkot dan warga diharap tidak berjarak lagi.

Agus Purnomo, warga Jebres, memberi apresiasi atas dilaunchingnya akun twitter Pemkot Solo. Keberadaan akun twitter bisa lebih memudahkan komunikasi warga dengan Pemkot. Namun demikian, Pemkot juga harus memastikan kesiapan Pemkot mengoperasikan akun twiiter.

“Jangan sampai setelah dilaunching nanti tidak ada yang operasionalkan, kan eman-eman,” kata pemuda 31 tahun ini.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge