0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Motor Beradu, Satu Tewas, Satu Luka

ilustrasi

Solo — Iwan Kristiyanto (25) warga Cemani, Grogol, Sukoharjo tewas setelah terlibat kecelakaan di kawasan Jalan Slamet Riyadi, tepatnya disekitar Halte Kelurahan Timuran, Banjarsari, Solo pada Sabtu (12/9) dini hari. Sementara, korban kecelakaan lainnya Markus Purnama (34) Kepatihan Wetan, Jebres, Solo masih dirawat intensif di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo.

“Kedua korban menggunakan kendaraan sepeda motor,” kata Kanit Laka Satlantas Polresta Solo, AKP Nunung Farmadi saat dihubungi wartawan, Minggu (13/9).

Informasi yang dihimpun, kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan bermotor jenis Yamaha R25 dan Yamaha Xeon tersebut sempat mengagetkan pengguna jalan yang melintas. Pasalnya, waktu itu Jalan Slamet Riyadi telah berlaku dua arah.

Peristiwa bermula saat sepeda motor Yamaha Xeon AD 2784 IS yang dikendarai Markus melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat. Saat hendak menyalip mobil dengan mengambil lajur kanan, disaat bersamaan dari arah berlawanan muncul sepeda motor Yamaha R25 AD 4144 SO yang dikendarai Iwan Kristiyanto yang juga juga melaju dengan kecepatan tinggi. Tak ayal, kedua motor ber-CC diatas 100 lebih itu tabrakan dari arah depan.

“Kuat dugaan, Markus tak bisa mengendalikan laju motornya dan menabrak kendaraan yang dinaiki Iwan. Dirinya (Markus-red), tidak sadar kalau diatas pukul 22.00 malam Jalan Slamet Riyadi difungsikan dua lajur. Sedangkan, kejadian sekitar pukul 01.30 dinihari,” jelas Kanit Laka.

Setelah peristiwa tersebut, Iwan sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun, luka yang cukup parah dibagian kepala membuat nyawanya tidak tertolong. Sedangkan, Markus mengalami luka di bagian kaki, tangan dan wajah.

“Saat kecelakaan, keduanya menggunakan helm. Terkait penyelesaian peristiwa ini, kami serahkan ke masing-masing pihak keluarga dan polisi hanya sebagai penengah,” kata Kanit Laka.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge