0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Baca Massal Warnai CFD

timlo.net/eko prasetyo

Baca Massal Warnai CFD

Solo – Puluhan anak menyemarakkan acara baca massal yang digelar di kawasan Car Free Day (CFD) jalan Slamet Riyadi Solo, Minggu (13/9) pagi.

“Acara baca massal ini diselenggarakan untuk menyongsong Hari Kunjung Perpustakaan yang jatuh tanggal 14 September,” jelas Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah Pemerintah kota Solo, Sis Ismiyati kepada Timlo.net, di sela-sela acara.

Dalam acara ini, kata Ismiyati, disediakan banyak berbagai jenis buku, mulai buku ilmiah, fiksi, novel, cerita bergambar, cerita anak-anak dan sebagai sebagainya. Diantara yang paling diminati adalah buku novel dan buku seputar perkembangan teknologi.

Tujuannya, kata Ismiyati, untuk meningkatkan minat baca di masyarakat. Terutama minat baca di kalangan pelajar. Selain itu, untuk menciptakan masyarakat membaca dan masyarakat belajar.

Ismiyati mengatakan, dalam kehidupan modern membaca sangat penting. Karena barang siapa tidak mampu dan sama sekali tidak dapat membaca dalam arti seseorang tidak dapat menggunakan waktunya untuk membaca, tentunya orang tersebut akan ketinggalan informasi. Berarti pula akan ketinggalan dalam segala hal dalam kehidupannya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge