0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kemensos Siapkan 5 Panti Sosial Baru

foto: Putra

Khofifah Indar Parawangsa

Sukoharjo – Kementerian Sosial tahun ini menambah lima panti sosial dengan kapasitas 200 orang korban penyalahgunaan narkoba. Pasalnya, tahun depan, pemerintah meningkatkan program rehabilitasi pecandu narkoba dari 100 ribu menjadi 200 ribu orang per tahun.

“Dengan kapasitas 200 orang per panti, dan kita mempunyai program enam bulan masa rehab, dalam setahun bisa 400 orang direhabilitasi di masing-masing panti itu nantinya,” kata Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawangsa, Sabtu (12/9).

Untuk saat ini, sudah ada 115 Instansi Penerima Wajib lapor (IPWL) yang sudah terakreditasi, dan ada empat IPWL masih dalam proses. Dengan jumlah ini, 4.902 orang korban penyalah gunaan narkoba berhasil direhabilitasi di bawah kordinasi Kementerian Sosial.

Diharapkan dengan penambahan jumlah panti rehabilitasi sosial untuk tahun depan, program rehabiltasi 200 ribu korban narkoba yang dicanangkan Presiden Joko Widodo tercapai. Mengingat saat ini Negara Indonesia termasuk dalam kategori darurat narkoba.

“Kita yang menyiapkan rehabilitasi sosial, sedangkan kementerian Kesehatan yang mereahilitasi kesehatannya, jadi kita di bawah komando BNN yang menjalankan program 200 ribu rehab korban narkoba,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge