0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ingin Sembuh Dari Kecanduan Narkoba? Hubungi Nomor Ini

foto: Putra

Khofifah Indar Parawangsa

Sukoharjo – Kementerian Sosial melakukan berbagai upaya merehabilitasi pencandu narkoba yang tersebar di seluruh penjuru tanah air. Diantaranya dengan menyiapkan telepon sahabat adiksi untuk memperluas jangkauan kepada pecandu narkoba yang ingin sembuh.

“Yang selama ini dikhawatirkan, jika melapor nantinya justru akan ditangkap, di sini nantinya akan terjawab, dengan menghubungi 021-171 dan berkonsultasi dengan petugas kami, tapi yang menjadi korban, bukan pengedar,” kata Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawangsa, Sabtu (12/9).

Di dalam Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika, pecandu dalam masa rehabilitasi tidak bisa dipidana. Pasalnya, pasien rehab merupakan korban dalam tahap penyembuhan, bukan pengedar.

Dengan program telepon sahabat adiksi ini, para pecandu narkoba bisa berkosnultasi di mana saja tanpa merasa takut akan ditangkap dan dipenjara. Sehingga terobosan ini bisa memberikan proteksi kepada korban bukan kepada pengedar.

“Ini salah satu proteksi bagi korban yang ingin sembuh dengan berkonsultasi melalui telepon dari mana saja tanpa rasa takut, kita berharap dengan metode ini bisa berhasil,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge