0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anggaran Program Keluarga Harapan Naik Pada 2016

foto: Eko P

Khofifah Indar Parawangsa

Sukoharjo – Program Keluarga Harapan (PKH) yang sekarang mendapat Rp 2,8 Juta per orang, tahun 2016 depan bakal naik menjadi Rp 6 Juta per orang.

“Sekarang ini tercatat ada sebanyak 163.000 orang dengan kecacatan (ODK) berat. Mereka ini mestinya mendapat jaminan sosial merata akan terkaver melalui PKH,” jelas Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawangsa saat ditanya Timlo.net tentang PKH, di Sukoharjo, Sabtu (12/9).

Selain ODK, menurut Khofifah, di tahun 2016 termasuk yang mendapat PKH adalah lansia kurang mampu diatas usia 70 tahun. Sehingga nantinya mereka dijamin oleh pemerintah.

“PKH itu adalah bantuan tunai bersyarat. Ada syarat tertentu yang menjadi kelompok sasaran sesuai progam ini,” jelasnya.

Selama ini, kata Menteri Sosial, mereka pada keluarga-keluarga pasang usia subur. Karena pendekatannya melalui proses perbaikan gizi pada saat ibu hamil. Ketika ibu hamil menerima uang sebesar Rp 1 Juta, selanjutnya ketika anaknya 0 hingga 6 tahun maka tiap tahun mendapat Rp 1 Juta. Setelah sekolah SD mendapat Rp. 450 Ribu, SMP Rp 750 Ribu, dan setelah SMA/K Rp 1 Juta.

“Sementara ini kondisinya seperti itu,” ungkapnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge