0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Insiden Crane Jatuh di Mekah, DPR Apresiasi Respon Pemerintah

dok.merdeka.com

Insiden crane jatuh di Masjidil Haram

Timlo.net – Dua jamaah haji asal Indonesia menjadi korban tewas pada insiden jatuhnya crane di Masjidil Haram, Mekah. Ketua DPR RI Setya Novanto ikut menyampaikan bela sungkawa atas tragedi tersebut.

“Innalilahi wa innalilahi rojiun. Saya turut berbela sungkawa atas wafatnya 2 jemaah haji asal Indonesia Masnauli Hasan Hasibuan Dari kloter 09 embakarsi Medan Sumatera Utara Dan Siti Rasmi Darmini Dari kloter 23 embarkasi, serta beberapa jamaah haji Indonesia lainnya yang terluka karena tertimpa crane, saat menjalankan ibadah haji di Masjidil Haram Mekkah Arab Saudi,” kata Setya, Jakarta, Sabtu (12/9).

Setya meminta seluruh warga Indonesia ikut berduka dan berdoa untuk para korban. Dia berharap, bagi korban yang tewas bisa diterima seluruh amal ibadahnya oleh Allah SWT.

“Keluarga yang ditinggalkan ikhlas dan diberikan ketabahan serta kesabaran dalam menghadapi cobaan ini,” ujar dia.

Selain itu, Setya juga mengapresiasi langkah pemerintah yang sigap untuk terjun langsung meninjau tempat kejadian. Terlebih, dia menghargai langkah Menteri Agama, Lukman Hakim Saifudin yang datang ke rumah sakit tempat para jamaah dirawat.

“Saya juga mengapresiasi langkah pemerintah Arab Saudi dalam hal ini Gubernur wilayah Mekkah, Pangeran Khaled AL Faisal yang sangat sigap dan tanggap menangani jamaah yang menjadi korban, serta langsung membentuk tim investigasi untuk menyelidiki insiden jatuhnya crane tersebut,” terang dia.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge