0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Puluhan Jamaah Haji Tak Sempat Selamatkan Diri

merdeka.com

Hujan es di Mekkah

Timlo.net — Khusyuknya ibadah jamaah haji di Makkah berubah menjadi bencana. Pasalnya, sebuah crane mendadak rubuh menimpa sejumlah jamaah.

Peristiwa tersebut terjadi lantaran hujan deras yang mengguyur Kota Arab Saudi disertai angin kencang dan suara gemuruh pasa Jumat (11/9) sore waktu Makkah atau pukul 21.00 WIB.

Berdasarkan foto yang beredar di situs jejaring sosial twitter, crane yang tingginya hampir menyamai bangunan Masjidil Haram menembus kokohnya dinding. Tak ayal, pecahan bangunan akibat hantaman crane menimpa jamaah haji yang berada di bawahnya.

Jamaah yang tengah khusyuk beribadah sontak berhamburan menyelamatkan diri. Nahas, kejadian tersebut berlangsung begitu cepat sehingga jamaah yang tidak sempat menyelamatkan diri tertimpa bangunan yang runtuh.

Akibatnya, ratusan jamaah mengalami luka yang cukup serius di beberapa bagian tubuhnya. Dalam laporan terakhir didapati sebanyak 65 jamaah tewas dan 80 mengalami luka-luka.

Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri Lalu Muhammad Iqbal mengatakan saat ini pihaknya tengah membentuk beberapa tim untuk penanganan kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sehingga belum mendapatkan informasi secara rinci.

“Tim lagi terpecah untuk penanganan haji di Jeddah, Makkah dan Madinah plus penanganan kunjungan RI 1. Jadi saya enggak tahu siapa yang di Makkah. Tapi saya sudah blast permintaan info. Tapi saya yakin mereka masih sibuk menangani situasi. Mohon doanya supaya jamaah haji selamat dan diberikan kemudahan,” singkatnya.

[rhm]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge